Jumat, 08 Oktober 2010

Lidah Kucing

Setelah beberapa kali dan beberaa tahun selalu gagal bikin cookies Lidah kucing, ya karena rasanya yg kurang enak, kurang renyah, kelet2 di loyang dan mbeleber g karuan..akhirnya bulan ini berhasil juga. Resep nya dapat rekomendasi dari Mike-Solo..pertama bikin resep ini, rasa nya enaaakkk...tapi kelet semua di loyang.

Setelah tanya-tanya lagi ma Mike, aku coba oles margarine di loyang nya agak banyakan. Dan ada sebagian yg kelet, ada sebagian yg lepas..tp rasanya jangan ditanya..TOP BGT!!

Dan dari hasil coba2 itu, ternyata temen nya Andi ngerasa in..dan langsung berbuah orderan 3 kg lidah kucing, walaupun saat itu bentuk nya masih g karuan..mau di bawa dia ke Ende-NTT untuk oleh-oleh keluarga nya...g nyangka lagi deh, lidah kucing ku bisa nyampe ke Luar Pulau lagi..hehe..

Akhirnya langkah terakhir, harus menemukan cara supaya g kelet di loyang dan bentuk nya bagus. Jadi mau g mau harus beli loyang cetakan lidah kucing..

Saat beli, iseng2 coba tanya sama penjualnya bagaimana caranya supaya lidah kucing nya g kelet di loyang. Ternyata penjualnya bilang, coba di oleh mentega putih. Karena mentega putih mengandung lebih sedikit air dibanding mentega kuning.

Sampai rumah, selesai belanja langsung praktek..dan hasilnya...baguuuuuussss!!!senang nya..akhirnya bisa mengalahkan momok si Lidah kucing..

Jadi ketagihan bikin Lidah Kucing..


Siap di oven


Siap di packing..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar