Jumat, 30 Oktober 2009

Barbie cake for Tiffany

Kemarin selasa, tgl 27 Oktober keponakan ku ulang tahun. Udah dari bulan lalu sih, mama nya mau pesen tart ultah ke aku..tapi aku bilang kalau aku kasih hadiah aja kue ultah nya. Akhirnya mamanya pesen Goddie bag untuk di bagi-bagikan ke tetangga-tetangga nya..

Dari awal aku udah kepikir ingin buatin Barbie Cake. Selain karena keponakan ku ini emang suka semua nya yang berbau Princess dan Barbie, tapi juga aku pengen coba2 buat Barbie cake itu..Karena kalau lihat di blog nya temen2 NCC..Barbie cake nya pada cantik2..dan kelihatan nya g terlalu rumit *PD banget!! Akhirnya, awal bulan Oktober ini udah mulai cari2 perlengkapan untuk Barbie cake..

Perlengkapan pertama, beli loyang rok Barbie di ce Yuli - Kue Rumahan..Beres!!

Terus cari Barbie doll nya..mumpung ke Sby awal bulan, coba cari di Arvian..ternyata kosong Barbie Doll nya, menurut mbak nya Arvian ada yang borong minggu lalu..waduh!!G sempet cari di Tbk lain, karena waktu nya mepet sekali..

Akhirnya coba woro2 di milis..akhirnya beli di Mbak Ina Larizz..beli 4 sekalian, supaya nyucuk ma ongkir nya..
H-2 semua bahan dan perlengkapan udah siap semua..cake nya aku pakai Brownies kukus keju nya mbak Nia-Radin Cake..untuk Goddie bag nya juga, supaya g repot beli bahan nya..Akhirnya hari senin tgl 26 Okt pulang kantor langsung kocok2 dan kukus..jam 8 udah kelar semua..cumaa..adonan untuk rok Barbie nya kurang..jadi g penuh..waduh, jadi terpaksa besok paginya buat adonan lagi 1 resep..aku buat pake loyang bulat 20 cm..buat bawah rok nya..

Besok nya, seperti biasa kalau ada pesenan pasti g bisa tidur..jam 5 pagi bangun, buat brownies kukusnya lagi..sambil nunggu matang..mulai hias goddie bag nya..Begitu Brownies kelar..Abel bangun..wah..jadi g konsen nih!!Ya udah, cepet2 disuapin terus di mandi in..abis mandi in Abel..lgs serahin ke pembantu..hehe..mama lanjut decor..

Akhirnya jam 9 tepat..jadi juga Barbie cake ku..

Sempet ada problem pas mutilasi kaki barbie nya..ternyata Barbie dollnya g ada lobang untuk kasih tusuk sate nya..ya udah, aku pasang kaki 1 nya..terus aku tancepin..eh..uglik2..(maksudnya goyang2..bahasa orang Ndeso)..akhirnya aku lepas lagi..aku kasih tusuk sate yg aku tekuk..terus aku solaso pake lak ban..abis itu aku cover pake alumunium foil..biar kalau kena cake nya g kotor..

Beres deh..Siang di kirim..malem kesana..makan sama2 the Birtday Girl..aku tanya ma sepupuku.."Gimana ce, Fanny suka?"..Sepupuku bilang:"Suka banget..sampe g percaya kalau itu kue tart" Dan lucu nya disana ada sepupu2 ku yg lain..mereka pada bilang..ini maksudnya cake nya yg mana ya? Cara buatnya gimana?..pada terheran-heran..hehe..makanya..Join NCC duonk!!

Ini gambar2 nya..

Tiffany's Barbie Cake

The details
Goddie Bag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar