Senin, 19 Oktober 2009

Tips buat JCC

Karena kemarin dapt orderan JCC dari mbak Nuning*member NCC juga nih..hehe..I Lup U NCC. Jadi kepikiran mau buat tips2 nya untuk baking JCC..

Tips2 ini aku buat untuk catatanku aja, supaya g ngulangin kesalahan yang sama saat buat JCC. Jadi kalau ada yang mau nambahin tips2 ku silahkan..

Ini tips2 nya:
1. Pastikan loyang g bocor/tutupi aluminium foil kalau pake loyang bongpas..

2. Masukkan air rendaman loyang sekitar 30 menit sebelum nya. Kalau aku, saat mulai nimbang2 bahan..loyang yg berisi rendaman air sudah aku masukkan ke oven. Jadi saat adonan masuk ke oven..air rendaman sudah keluar gelembung2 udaranya..

3. Saat akan di tim, unyet2*bingung apa bahasa indonesia nya..hehe..tapi ngerti kan? Cheese cream nya dulu..supaya nanti tidak meringkil2*heleh..bahasa opo meneh iki.. Karena dari pengalaman..kalau ngetim butter, Whc ma cheese cream..pasti cheese cream nya yg blm cair. Kadang kalau tepung dan K.telur sudah dimasukkan dan adonan masih mringkil2..aku saring dulu adonan nya..supaya halus..

4. Saat ngoven, kalau pake oven listrik ku sekitar 1 jam 15 menit dengan suhu 180 derajat celcius. Api bawah dulu 15 menit, kemudian baru pindah ke api atas bawah...itu kalau oven listrik ku. Kalau oven nya beda..penggunaannya juga beda..jadi kenalilah oven anda seperti anda mengenali pasangan anda..hehe..

5. Untuk kemasannya..kalau yg whole cake 20 cm, mendingan pake kemasan dus tinggi 7 cm yg atasnya mika bening. Karena kemarin aku pake mika bulat..ketinggian tutupnya..jadi cake nya kelihatan kecill..*Maap mbak Nuning..aku udah berusaha cari dus yg bagus..tapi g nemu. Adanya dus yg putih polos..g jadi deh..takut kelihatan jelek..

6. Hiasan Whc nya..cepet banget lumer kalau di luar kulkas. Apalagi udara emang lagi panas2 nya gini..jadi kalau mau antar JCC yg ada topping Whc nya..harus pake box stereofoam..biar g leleh. Atau Whc nya dikasih gelatine..

Sekian dulu tips2 dari aku..semoga berguna..Thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar